Minggu, 10 Maret 2013

Y O S U A 12


Saudara-saudara, kegagalan bisa datang dan bisa terjadi kapan saja karena tidak berpegang sepenuhnya kepada firman Tuhan. Biasanya kegagalan itu selalu datang terlambat dan kalau kegagalan itu sudah datang biasanya orang akan menyesal, barulah ada keinginan untuk mengulang kembali sikap dan perbuatannya. Kegagalan itu bisa terjadi karena kompromi dgn keinginan daging atau tabiat daging, karena kompromi dengan perkara-perkara yang duniawi dan karena menuruti keinginan atau godaan Iblis. 2 Petrus 3 : 11 - 12 ada orang-orang yang mempercepat kedatangan hari Tuhan, yaitu orang- orang yang mau mengikuti segala perintah Tuhan dan hidup dalan terang Tuhan.

Sebelum bumi dan segala isinya hilang lenyap, ada orang-orang yang tidak mengalami malapetaka - malapetaka yang akan terjadi menimpa dunia ini, itulah orang-orang kudus. Karena itu fir- man Tuhan menekankan kepada kita dalam menanti-nantikan kedatangan hari Allah yang semakin dekat: “Betapa suci dan salehnya kamu harus hidup.” Suci = sudah mengalami pe- nyucian hidup oleh firman Tuhan maupun Roh Kudus, Saleh = memiliki sikap dan perbua- tan-perbuatan yang baik serta setia beribadah dan melayani Tuhan. 1 Yohanes 2 : 18 - 19 sebaliknya kalau tidak hidup dalam persekutuan yang benar dan kalau tidak berfokus kepada perkara-perkara yang rohani, maka mereka akan menjadi antikristus.

Firman Tuhan mengingatkan bahwa waktu ini adalah waktu yang terakhir dan sekarang telah bangkit banyak antikristus. Antikristus itu memang berasal dari antara kita, artinya be- rasal dari kalangan orang Kristen yang juga sudah pernah percaya kepada Yesus bahkan me- layani Yesus, tetapi tidak sungguh-sungguh melakukan firman Tuhan. Akibatnya mereka ti- dak tetap termasuk kepada kita, mereka undur dari kebenaran dan akhirnya menjadi anti ke- benaran, anti Roh Kudus. Kalau seandainya mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita tidak mungkin mereka menjadi antikristus, tetapi karena tidak sungguh-sungguh maka akhir nya mereka menjadi antikristus yang anti kepada kebenaran. Karena itu Filipi 4 : 14 - 19 firman

Tuhan menyatakan setiap orang yang hidup dalam kebe- naran akan mampu berkorban, kalau rohaninya bertambah dewasa pasti mampu melakukan memperhatikan apa yang perlu dalam pelayanan. Setelah kita bertumbuh dalam rohani ma- ka Allah sendiri yang akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan Nya dalam Kristus Yesus. Sebagai jemaat maupun sebagai hamba Tuhan yang hidup dalam kebenaran, kita tahu apakah rohani kita bertumbuh atau tidak, kita tahu apa yang dikehenda- ki Tuhan untuk dilakukan. Sama seperti jemaat di Filipi bertumbuh dalam rohani demikian juga kita harus tertumbuh terus hingga menjadi dewasa supaya tidak undur dari kebenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar